Tuesday, March 29, 2005

AKSI PRIHATIN TERHADAP SKEMA BISNIS ANNE AHIRA

AKSI PRIHATIN TERHADAP SKEMA BISNIS ANNE AHIRA

Kami, warga masyarakat dan komunitas Internet, merasa prihatin terhadap model bisnis yang diterapkan oleh Anne Ahira. Kami keberatan bahwa bisnis ini diasosiasikan dengan melakukan marketing di Internet. Marketing yang dilakukan di Internet sebenarnya adalah sesuatu yang baik dan wajar asalkan dilakukan dalam batas-batas etika dan kewajaran.

Setelah melakukan penyelidikan, kami berkesimpulan bahwa bisnis ini hanyalah sebuah praktik skema piramida yang dibungkus dengan istilah Internet Marketing. Hal ini jelas terlihat dari apa yang harus dilakukan oleh setiap anggota Elite Team, yaitu merekrut empat anggota baru.

Skema piramida sejatinya merupakan penghisapan oleh segelintir individu terhadap banyak orang. Menurut kami, Internet tidak perlu dikotori dengan pemasaran dari bisnis tidak jelas seperti itu. Silakan melakukan pemasaran via Internet sejauh masih dalam batas-batas kewajaran dan bisnisnya adalah bisnis yang baik dan jelas.

Lebih jauh lagi, kami melihat bahwa Elite Team menawarkan janji yang menyesatkan, yaitu menyatakan bahwa tujuan Elite Team adalah agar semua anggota Elite Team memperoleh penghasilan $6.688 per bulan, dan bahwa ini adalah tujuan yang realistis.

Tetapi REALITA-nya adalah: seandainya semua anggota Elite Team bekerja keras dan teguh pada regimen Elite Team, hanya 1 dari 341 orang, atau 0,29%(!) yang memperoleh $6.688 per bulan. Sangatlah jauh dari apa yang diakui sebagai tujuan realistis Elite Team.

Produk yang ditawarkan Anne Ahira/EliteTeam adalah keanggotaan representative (rep.) di Financial Freedom Society, Inc. (FFSI), di mana setiap rep. harus membayar $54,95 per bulan kepada FFSI. Setiap rep. memperoleh komisi dari menjual keanggotaan FFSI ke orang lain sehingga menjadi rep. baru.

Orang yang direkrut ini disebut sebagai affiliate, atau di MLM lain dikenal dengan nama downline, dan setiap rep. juga memperoleh komisi dari penjualan yang dilakukan oleh downline-nya sampai empat tingkat downline.

Selain dari keanggotaan FFSI, boleh dibilang TIDAK ADA PRODUK atau JASA yang dijual oleh Anne Ahira dan Elite Team.

Dalam sistem Elite Team, besar penghasilan bulanan seorang anggota TERGANTUNG dari jumlah downline FFSI-nya dan bagaimana struktur downline tersebut karena tidak ada atau hampir tidak ada penghasilan seorang anggota Elite Team selain dari komisi FFSI.

Dengan perhitungan satu anggota mendapatkan 4 anggota baru, seperti yang dipraktikkan oleh Elite Team, maka hanya dalam 17 tingkat piramida jumlah anggota keseluruhan menjadi sebanyak 5.73 miliar. Sedangkan jumlah populasi manusia keseluruhan di dunia hanyalah 6.4 miliar. Jika seluruh 5.7 miliar manusia tersebut mengikuti program ini, maka hanya 89 juta orang yang akan berpenghasilan $6.688 per bulan. Sementara 5.3 miliar lainnya merugi!

Dengan demikian kami menghimbau masyarakat Internet untuk tidak mudah terjebak oleh iming-iming kekayaan yang dijanjikan oleh Anne Ahira, Elite Team maupun pihak-pihak lainnya.

Kami berharap masyarakat Internet bisa menyadari adanya model bisnis semacam itu sehingga dapat lebih waspada. Kepada redaktur media massa juga kami berharap untuk selalu melakukan investigasi terlebih dahulu ketika membahas bisnis-bisnis yang tidak memiliki kejelasan seperti itu agar nantinya tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu sebagai promosi terselubung.

Internet, 28 Maret 2005

Tertanda,

Enda Nasution

27 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Setelah mempelajari bisnis Anne Ahira, saya jadi tertarik dan mau ikut jadi member. Saya mau kok bayar US $60 sebulan. Kemana ya saya harus menghubungi Mbak Anne dan anggotanya?
Tapi karena kondisi keuangan saya kurang sehat, apakah para member Anne Ahira mau menolong saya untuk 'menalangi ' dulu untuk biaya membernya yang setiap bulan US$60 itu? Nanti kalau saya sudah berpenghasilan US$ 6500 sebulan pasti saya ganti deh. Masak ndak percaya?
Kan member Anne Ahira seperti persaudaraan toh?
Apalagi saya ini pengangguran, lha kok diajak pensiun dini. Wah yo hebat tenan to Mbak Anne ini...

Atau bagaimana kalau Mbak Anne Ahira jadi downline saya, mau ndak ya kira2 ?
Tapi ngomong2 saya mau lho jadi pacarnya Mbak Anne Ahira !
Gimana?

2:10 PM  
Anonymous Anonymous said...

Dengan perhitungan satu anggota mendapatkan 4 anggota baru, seperti yang dipraktikkan oleh Elite Team, maka hanya dalam 17 tingkat piramida jumlah anggota keseluruhan menjadi sebanyak 5.73 miliar. Sedangkan jumlah populasi manusia keseluruhan di dunia hanyalah 6.4 miliar. Jika seluruh 5.7 miliar manusia tersebut mengikuti program ini, maka hanya 89 juta orang yang akan berpenghasilan $6.688 per bulan. Sementara 5.3 miliar lainnya merugi!
----------------------
Merugi?
tolong dong mas anti aa. saya masih bingung dgn "merugi" disini
apakah jika penghasilan 6.687$ termasuk merugi?

5:17 PM  
Blogger Anti Anne Ahira said...

5.3 miliar lainnya (mayoritas) merugi, karena harus membayari duit 6687$ buat 89 juta (minoritas) manusia yang menjadi upline nya....

memangnya didapat darimana uang 6687$ itu? dari luar system? salah besar. uang itu didapat dari orang-orang yang join ke system tersebut :)

baca: dari anda juga, jika anda ikutan.

7:56 PM  
Blogger Norick Indradjit said...

Bisnis MLM Online adalah bisnis yang memiliki prospek yang cukup bagus. Saya membaca buku Multiple Streams of Income dan ternyata Robert G Allen juga menyarankannya.
Mlm Online

10:31 AM  
Blogger Rangga said...

what a funny... di commentnya blog anti anne ahira malah ada yg mendukung..

ga ada penjelasan lebih lanjutnya nih?

1:27 PM  
Anonymous Anonymous said...

sebagai orang awam saya bingung
apa benar yang di buat sama mbak ane....
apa gak ada bisnis lain di internet yang menjanjikan..

11:48 AM  
Anonymous Anonymous said...

Saya pertama ragu dengan Anne Ahira, sekali waktu teman saya mengajak saya untuk bertemu dengannya. Saya ikuti.

Setelah bertemu, saya malah jadi KAGUM sekali dengan Anne Ahira. Dengan bertatap muka dan melihat gayanya bicara, semua akan tahu siapa dirinya DAN talentanya yang luar biasa. Elu..elu yang menghujat sebelum ketemu langsung GOBLOK karenanya!

Dia ternyata tidak seperti yang elu-elu tulis dengan hujatan-hujatan BODOH yang menyesatkan. SIAPAPUN, saya yakin, yang bertemu muka dengan Anne Ahira dan menyempatkan diri untuk mengobrol untuk mendengarkan pendapat dan ilmunya, pasti akan kagum dibuatnya!

Lucu sekali Anne Ahira ASET bangsa dihujat di negaranya sendiri karena KEBODOHAN orang yang SOK PINTAR dan SOK TAHU kaya kalian. Kalau kalian merasa LEBIH BAIK, BUKTIKAN DONG, jangan hanya berani DI BELAKANG memulai kampanye "BODOH" tentang ANTI kepada orang lain, ANTI-in dulu DIRI SENDIRI!

4:02 PM  
Anonymous Anonymous said...

mungkin yang nulis ini ga tau persis tentang internet marketing..., saya sendiri ga tau seh...lebih baik kita belajar bersama dulu aja baru kita akan tau apa itu internet marketing...ok, baru tau se-upil udah comentar....

4:07 AM  
Blogger Patrick Wijaya said...

Apakah km yg nulis blog ini n yg ngedukung anti anne ahira sudah paham ttg internet marketing yg sebenarnya??

asal kalian tahu semua.. sistem perekrutan anggota di asian brain tuh tidak diharuskan!!
sistem itu hanya untuk selingan n penerapan sistem internet marketing untuk pemula!!

jadi anggota AB boleh saja memilih.. kalau mau praktek awal internet marketing yg mudah ya dengan mencari anggota2 baru..
kalau ga mau ya ud, g dipaksa..

kalian2 semua tuh sebenarnya menilai seseorang dari satu sisi, cepat emosi, tidak menggambarkan kaum intelek, memalukan dunia teknologi yg biasanya dipenuhi oleh kaum2 intelek n pemikir2 top!!

saya rasa kalian yg menghujat anne ahira adalah orang2 yg gagal dalam dunia internet marketing!

get lost looser!!!!

12:18 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ahira HEBAAT!!! Ditantang wartawan untuk membuat domain baru bisa menghasilakn $200, dia malah buat situs tersebut menghasilan $2400 dalam waktu yang singkat! Hingga dalam jarak 3 bulan website tersebut terus berpenghasilan lebih dari $12,000 per bulan WOW! You people who talk bad things about her are SUCKS! She has proven that she really IS know what she is doing online! Kalau dia tidak dianggap hebat, mungkin pak Mentri juga tdk akan repot-repot memberikan penghargaan ama dia bulan ini! elo-elo yang pada buat blog goblok ini DIAKUI sama PEMERINTAH PUSAT? seperti AHIRA tidak? Ngaca dong ah..! She is BETTER than you!

10:08 PM  
Anonymous Anonymous said...

Mba Anne Ahira, kami berteman dengan beliau, dan kami dapati ia adalah seorang yang jujur, baik dan mau berbagi dg yang orang lain.

trims n mohon maaf jika terdapat perkataan yg kurang berkenan.

*ibnufur*

11:41 PM  
Anonymous Anonymous said...

aku mantan anggota asian brainnya anne ahira, aku adalah korban penipuan sesumbar mimpinya yang selangit itu. aku sudah habis uang banyak mengikuti instruksinya. beli domain yang banyak, langganan autorespondernya dan banyak lainnya. aku mau kasih info anne ahira punya website baru dan pengunjung di luar asian brain pun bisa kasih komentar lihat aja www.asianbraincommunity.com

ada artikel di dalamnya dia mendapat penghargaan dari menteri koperasi & ukm. aku bingung apa dasar penilaian dia bisa dapat penghargaan itu????? lalu katanya dia juga ditunjuk oleh pak menteri utk jadi pembicara di APEC! dengan topik bisnis UKM via internet. wah..! wah...! semakin meraja lela utk menyesatkan masyarakat lebih luas lagi! mohon bantuannya utk mencegah jangan sampai hal menyesatkan ini lebih luas lagi! aku adalah korban anne ahira!

8:15 AM  
Anonymous Anonymous said...

aku belum join dgn Asian Brain, tp menurutku sukses tergantung masing2x pribadi, kalau tdk kreatif mana mungkin sukses. Anne Ahira kan cuma kasi jalan, selanjutnya tergantung kau lah....

5:14 PM  
Anonymous Anonymous said...

kok repot semua ya?
Yang punya nama kalem aja tuh...

9:39 AM  
Anonymous Anonymous said...

Sudah bisa dipastikan enda nasution ini tidak mengerti sama sekali apa bisnisnya Anne Ahira. Karena yang dibahas enda adalah mlm sedangkan bisnis utamanya internet marketing (jualan diinternet) dan yang disebut mlm adalah komisi member get member biasa.

Keliatannya enda ini hanya cari perhatian atau biar namanya terkenal, karena sekarang banyak orang yang cari perhatian di internet karena didunia nyata mereka disisihkan teman2nya atau tidak punya teman sama sekali.

Untuk yang berharap dapat uang banyak dari banyak membeli domain dan autoresponder tanpa mengurusnya, berarti anda salah satu dari juataan orang2 malas di indonesia yang iri dengan kesuksesan orang lain

2:02 PM  
Anonymous Anonymous said...

standar kelakuan pengikut setia AA dari tahun 2004…
kasar dan hobi nge-goblokin orang lain…

team elite dah bubar…skrg militansinya pindah ke ab
tar ab bubar apa lagi nih terusannya…jadi penasaran ngikutin
hahahahahah

11:21 AM  
Anonymous Anonymous said...

saya kasih tau satu hal.


KALO SISTEMNYA BERHASIL GAK MUNGKIN ADA YANG REFERENSIKAN (MEMBER GET MEMBER) ANNE AHIRA.

yang ada mereka bilang belajr tuh dari anne ahira. bukan suruh daftar jadi asian brain.

sekarang bukti dari anggota yang berhasil ada berapa? apa yang mereka jual?

10:17 PM  
Blogger Maxx said...

duh... hare gene ikut AA? mending cari yg pasti2 aja deh...

masa' mau bayar upline tiap bulan seh? lha wong kalo kita (downline) gak dapet rekrut anggota baru mo dapet penghasilan dari mana ya???

5:02 AM  
Blogger decks' said...

mana nie yang punya blog, kog sembunyi aja.

harusnya mas ENDA NASUTION selidiki dulu dengan seksama, baru menghujat.

saya bukan member Anne ahira, tapi yang saya tahu anne ahira anne ahira membuka member untukbelajar internet marketing, bukan untuk MLM...

apa anda sendiri tauapa itu internet marketing???? (sepertinya tidak...)


menurut saya anda memang jauh sekali jika dibandngkan seorang anne ahira...

karena memang seorang pecundang akan terusmencari kesalahan dari kiemenangan orang lain....

11:33 AM  
Anonymous 44 said...

orang yg sedang anda hujat..
sampe sekarang malah banyak yg ikutan loh? tanggepannya gimna neh?
hehehe..

tuhan tidak bobo' lho..
jika bener2 orang yg anda hujat itu bersalah,maka udah sejak dulu udah hancur tanpa harus anda hujat dan cerca..

apakah masih ad bukti tentang kesalahan2 tentang musuh pribadi anda tsb?hehheheh

8:31 PM  
Anonymous Anonymous said...

sebaiknya diteliti dulu sebelum ikut member, kalau udah ngajak orang gabung, dah janjiin keuntungan banyak pada downline, ternyata gak sesuai dengan janji, beban moral kan sama downline. padahal downline biasanya dari teman terdekat / keluarga dulu.
kalau aku seh sama sekali gak tertarik sama bisnis gituan ..

9:37 AM  
Anonymous Kredit Tanpa Agunan said...

kayaknya AA is not the only one deh...

12:10 PM  
Anonymous Anonymous said...

kok cuma anne ahira aj ya yang di hujat... sekrang coba kita hujat...
"Cara memperbesar penis dan payudara"
"Klik disini anda akan kaya mendadak"
"Mau dapat uang 2jt Per-hari"
"Memek basah siapa yang mau jilat"
"Kontol lagi orgasme"
coba yang diatas di bahas.... ini kan benar2 sudah penipuan......... kenapa gak bahas yang itu!!!!!
Anne Ahira tu sudah berkecimpung di dunia internet itu sudah 10 tahun lebih........ selama itu lah dia tidak pernah ber urusan dengan pihak kepolisian.. klu dia memang penipu!!!!!!!!! begok lu...

7:38 PM  
Anonymous Anonymous said...

BISNIS NYA ORANG MALEZ ITU GAK MAU KERJA KERAS CUMA MAU DUDUK AJA, kenapa gak loe serahin aja uang yang loe dapat buat bantu sodara loe daripda loe pake buat gabung bisnis g jelas

7:39 AM  
Anonymous Anonymous said...

Arisan piramid (atau apa pun namanya yang mempunyai sistem seperti itu) bukanlah suatu kegiatan yang memberikan nilai ekonomis bagi semua pelakunya. Secara keseluruhan, sistem ini merupakan ‘zero sum game’ karena tidak terjadi pertambahan jumlah uang atau manfaat. Namun sistem itu hanya menguntungkan untuk orang-orang yang telah ikut di awal; dan akan merugikan orang-orang yang direkrut belakangan.

7:40 AM  
Anonymous Anonymous said...

Sabar... Sabar... jangan saling menghujat, itu tidak baik,
betul...betul...betul... (Kata Upin Ipin)

6:23 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kalo Menurut saya, masih baik AA daripada JOKO PENIPU SUSILO,
Karena JS adalah Penjahat Marketer Indonesia

6:26 AM  

Post a Comment

<< Home